Monday, November 7, 2011

Make Best Friends

Girl Life - Everybody know your name and your know everybody's name. Tapi mengapa disaat kamui membutuhkan bantuan seseorang, mereka nggak ada membantu? Itu artinya kamu tidak memiliki seorang best friend. mengapa? mungkin kamu belum memperhatikan hal-hal seperti ....

Siapa dia?
Mungkin di saat SMP atau SMA, kita memilih teman hanya sebagai sebuah pembuktian. Misalnya, kita memilih teman yang exist, atau mungkin yang aktif berorganiasi, atau juga dengan kelompok 'badung'. Semuanya adalah pilihan yang sebenernya belum tentu cocok dengan kamu. Mulai sekarang, carilah teman dilihat dari hatinya. Seseorang yang nyambung, care, dan menerimamu apa adanya.

Luangkan waktu
Untuk mengenal seseorang lebih jauh, kamu perlu meluangkan waktu lebih banyak dengannya. Jangan ragu untuk berinisiatif mengajak di ahunting baju, nongkrong, atau sesekali main ke rumahnya. Komunakasi kalian harus berjalan continue dan lancar. Dari situ kamu bisa menilai karakter aslinya, termasuk sifat baik dan buruknya.

Menjaga rahasianya
Mungkin kamu telah mengetahui rahasia gelapnya yang memang harus di simpan erat. Masalah kepercayaan ini sering jadi sumber keretakan sebuah persahabatan, karna emang nggak gampang menyimpan sebuah rahasia. Nah kalau seorang teman telah memberi kepercayaan kepada kamu, jangan sia-siakan dengan membocorkannya bahkan ke satu orang pun. Ingat! Kepercayaan itu MAHAL.

Bestfriend Vs Boyfriend
Masalah pacar juga nggak jarang membuat sebuah persahabatan putus di tengah jalan. Emang nggak bisa dipungkiri, pacar baru pastinya jauhhhhh lebih 'menarik' dari pada seorang teman. Makanya kalau ada kesempatan kita pasti lebih memilih menghabiskan waktu dengan pacar.

Mulai sekarang, jangan selalu mengorbankan teman. Inget ! kepada siapa kamu menangis kalau ada seorang cowok bikin kamu sedih?

Berbicara di belakang
Kadang, seorang teman bisa menjadi sangat menyebalkan. Yakin deh, sesekali kamu pernah berbicara dibelakangnya. Kalua sampai ketahuan, dia nggak akan pernah yakin lagi apakah kau ada dipihaknya atau nggak. Sebaiknya sampaikan langsung segala unek-unek kamu. Memang, awalnya ini bis ajadi susah banget. Tapi seiring berjalannya waktu, dia akan menyadari bahwa kamu adalah sahabat yang tak tergantikan.

Toleransi kebodohannya
Semua orang pernah berbuah salah, termasuk sahabatmu. Nggak cuma kesalahan, bahkan dia pernah melakukan kebodohan karena kebiasaan buruknya. Nasihat yang kamu berikan pasti bakal dia dengerin banget dan akan jauh lebih bermanfat dari pada omelan dari kamu.

Menjaga perasaanya
Ini penting banget! Sebagai teman yang baik, seharusnya kamu udah tau ha-hal yang dapat membuat dia sedih atau senang. Main cela-celaan boleh, tapi pasti tau batasnya kan! Kasih dia kejutan di hari ulang tahunnya, dan berada disana melalui masa-masa sulitnya adalah bentuk-bentuk kepedulian yng bisa kamu berikan untuk seorang sahabat

0 komentar:

Post a Comment